Minggu, 17 Mei 2020

Pelatihan Lulusan SMA dan SMK 2020 Langsung Kerja Menjadi Drafter

Lulusan SMA maupun SMK tahun 2020 bisa langsung bekerja sebagai drafter dengan syarat memiliki keahlian dalam bidang gambar teknik serta aplikasi pendukungnya minimal dan wajib yaitu AutoCAD. Jarang perusahaan swasta yang menerima karyawan yang tidak mempunyai skill yang mereka butuhkan, selanjutnya "bermurah hati" memberi pelatihan terlebih dahulu.

Untuk mempunyai skill yang wajib dimiliki untuk bisa bekerja sebagai drafter bisa ditempuh melalui pelatihan pra kerja atau kursus pra kerja AutoCAD Drafter..Baik lulusan SMA atau SMK bisa menempuhnya. Bahkan tidak sedikit lulusan SMK teknik gambar bangunan atau teknik gambar mesin pun masih belum percaya diri sebelum dimantabkan lewat kelas pelatihan.

Pastikan Materi Yang Diajarakan dalam Pelatihan Pra Kerja adalah untuk Bekerja Sebagai Autocad drafter

Pastikan pelatihan pra kerja atau kursus pra kerja yang anda ikuti adalah memang kursus drafter autocad yang memang materi yang akan Anda dapatkan mencakup skill yang dibutuhkan dalam pekerjaan. Juga pastikan apakah materinya semuanya sudah dijadikan menjadi satu paket kursus atau Anda harus mengikutinya secara terpisah. Misalnya paket AutoCAD Basic ada paket sendiri, kursus Sketchupnya terpisah lagi, terus kursus gambar teknik arsitekturnya terpisah lagi. Tidak ada yang salah, masing-masing lembaga kursus tentu mempunyai pertimbangan sendiri-sendiri. Bagi Anda sebagai calon peserta tentu ini berkaitan dengan waktu dan biaya yang harus Anda siapkan.

Ada baiknya bila Anda memang masih blank baru baca sana sini tapi blm faham bener, Anda datang dulu bertanya lebih detil, sehingga Anda bisa benar-benar mendapatkan apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dana yang Anda miliki.

Di beberapa lembaga pelatihan juga menyediakan semacam konsultan training yang bisa memberi arahan kepada Anda mengenai tahapan-tahapan yang harus anda jalani.

Bagi Pemula Pelatihan Secara Tatap Muka Lebih Baik daripada Online

Pelatihan pra kerja secara online memang kelihatan praktis, tapi bagi pemula bisa menjadikan sia-sia, baik secara waktu maupun biaya.

Sebagai pemula Anda perlu dasar yang kuat agar Anda benar-benar menguasai skill gambar teknik dengan baik serta penerapannya dalam pekerjaan sebagai drafter, baik sebagai drafter arsitektur maupun drafter teknik mesin. Tanggung jawab seorang drafter dalam pekerjaan adalah banyak membuat pendetilan-pendetilan rangan arsitek, designer maupun engineer. Dan ini wajib Anda kuasai dengan baik. Bagi pemula materi ini akan sulit dijelaskan secara online.

Selain itu bagi pemula ikut pelatihan pra kerha offline, kehadiran tutor juga akan memberikan keyakinan yang dibutuhkan agar Anda menjadi percaya diri, bahwa meskipun sebagai pemula Anda sudah menguasai keahlian-keahlian yang siap Anda gunakan dipekerjaan.

Bagi Yang Mendapatkan Fasilitas Kartu Pra Kerja Tahap 1 dan 2, 3 Gunakan Insentifnya Buat Ikut Pelatihan Tatap Muka

Bagi Anda yang beruntung bisa mendapatkan Program Kartu Pra Kerja, karena sementara ini hanya bisa digunakan secara online, maka ada baiknya saldo tunai yang Anda miliki Anda gunakan untuk mengikuti pelatihan secara offline atau tatap muka sehingga Anda benar-benar siap untuk bekerja.

Sementara ini memang kita semua diuji oleh Allaah SWT dengan adanya "wabah corona" atau pandemi Corona, tapi kehidupan dan merencanakan masa depan tetap tidak boleh berhenti. Saat inilah Anda harus menyiapkan diri Anda dengan baik, sehingga ketika pemerintah sudah mengijinkan beroperasinya berbagai kegiatan pekerjaan Anda sudah bisa menyongsonya dengan skill yang sudah Anda kuasai.

Insya Allaah untuk kelas Pelatihan pra kerja AutoCAD Drafter di Kampung Drafter Bandung akan dimulai pada tanggal 1 Juni - 13 Juni 2020. Dengan tetap mengikuti apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah.
Jadi bagi Anda lulusan SMA atau SMK 2020 atau yang sudah lama lulus tapi masih saja belum mendapatkan pekerjaan, siapkan diri Anda dengan baik untuk bergabung di pelatihan pra kerja drafter autocad. Kami telah berpengalaman dalam membimbing para angkatan kerja yang sama sekali belum punya keahlian, beberapa dari mereka ada yang cacat dan hanya lulusan SMP yang sekarang sudah Alhamdulillah bisa bekerja dan bisa melanjutkan pendidikannya. Semoga Allaah melindungi kita semua dan memudahkan jalan kita untuk meraih kebaikan. Aamiin.

1 komentar:

  1. Kalau mau cepat kerja salah satunya memang harus menguasai Autocad

    BalasHapus